Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Diera Digitalisasi, Kepala UPTD Dan Guru Harus Memiliki Pengetahuan Digital

Diera Digitalisasi, Kepala UPTD Dan Guru Harus Memiliki Pengetahuan Digital

Mateng, 8enam.com.-Ditengah perubahan jaman yang disebut berada di era 4.0 atau berada di era digitalisasi, seorang Guru, Kepala UPTD baik itu dari Kesehatan maupun Pendidikan harus memiliki pengetahuan digital, harus memahami teknologi, harus mampu mengaplikasikan nilai-nilai teknologi dalam meningkatkan kinerja khususnya dalam pembinaan siswa.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju Tengah (Mateng), H. Askary dalam sambutanya saat pengambilan sumpah dan pelantikan, Kepala UPTD RSUD, Kepala UPTD Puskesmas, UPTD SD Dan UPTD SMP Lingkup Pemkab Mateng serta pelantukan Pejabat Pengawas, Administrator yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Mateng, Rabu (10/4/2019).

“Apakah bapak-bapak sudah memahami yang namanya digital, apakah bapak-bapak sudah memahami yang namanya komputerisasi atau mengoperasikan komputer. Karena yang kita takutkan ditengah perubahan zaman yang dinamis ini jangan sampai anak didik kita lebih pintar daripada kita, jangan sampai anak didik kita lebih tahu informasi datipada kita,” ujar Askary.

“Kita harus mau mengikuti perkembangan jaman dan kita harus terus menerus belajar. Tidak ada alasan untuk tidak belajar, tidak ada alasan untuk tidak mengembangkan ilmu pengetahuan yang kita miliki, tidak ada alasan untuk tidak memgikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena kalau itu tidak kita lakukan maka kita akan ketinggalan, kita tidak akan bisa membina anak-anak didik kita, begitu juga kita tidak akan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang prima ketika kita tidak mengetahui perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” sambungnya.

Askary tekankan, gunakan teknologi itu dengan baik untuk kepentingan kompetensi, integritas. Karena itu akan membantu efrktivitas, memgefesiensikan pelayanan agar pelayanan itu cepat tepat sasaran dan bisa merubah kondosi masyarakat.

“Untuk itu, mari kita sama-sama belajar, sama-sama mengembangkan ilmu pengetahuan kita, sama-sama menciptakan inovasi layanan baik itu disektor pendidikan, kesehatan dan semua lini agar sinergitas, optimalisasi pencapaian visi misi kita itu bisa cepat kita laksanakan,” ajaknya. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *