Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / Dekatkan Layanan Dasar Kepada Masyarakat, Bupati Mamuju Launching “Sahabat Rakyat”

Dekatkan Layanan Dasar Kepada Masyarakat, Bupati Mamuju Launching “Sahabat Rakyat”

Mamuju, 8enam.com.-Setelah Safari kerja Bupati-Wakil Bupati, Habsi dan Irwan “SAKA BAKTI H.I” yang menjadi progam 100 hari Kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju pada tahun 2016 lalu, kini Bupati Mamuju H. Habsi Wahid Melaunching Safari Sehari Berbakti Untuk Rakyat “SAHABAT RAKYAT”. Ini dilakukan dalam rangka mendekatkan layanan dasar kepada masyarakat.

Sahabat Rakyat dikemas lebih lengkap dengan Tagline Lebih Dekat, Mudah dan Bersahabat sebagai salah satu program andalan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamuju agar lebih bersahabat dengan Rakyat. Utamanya untuk mendekatkan layanan dasar kepada masyarakat seperti pelayanan kesehatan, perizinan, kelengkapan data Kependudukan dan Pencatatan Sipil, olahraga dan hiburan rakyat, ditambah dengan program keagamaan yakni subuh berjama’ah yang semua bersatu di “Sahabat Rakyat”.

Kegiatan tersebut, berlangsung di Desa Kalumpang, Kecamatan Kalumpang, Kabupaten Mamuju selama dua hari, Jumat dan Sabtu, (26-27 Januari 2018). Dan Kecamatan Kalumpang menjadi kecamatan pertama yang di kunjungi Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid dan Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari, Dandim 1418 Mamuju beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Mamuju bersama Rombongan Sahabat Rakyat yang akan berjalan setiap bulan sekali di tiap Kecamatan.

Usai melaunching Sahabat Rakyat, Bupati Mamuju mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan yang berjalan selama dua hari itu untuk menyelesaikan masalah baik itu perizinan, pembuatan KK, KTP juga layanan kesehatan, seperti sunnat massal dan pengobatan dasar lainnya.

“Kami memberikan pelayanan khusus ini untuk lebih dekat dengan masyarakat, karena kalau kita tidak dekat dengan rakyat, kita tidak bisa sependapat dengan rakyat. Maka kita juga tidak akan bisa bersahabat dengan rakyat,” ucap Bupati.

Sementara Camat Kalumpang, Abram menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Dan Wakil Bupati juga Rombongan Sahabat Rakyat, atas kunjungannya untuk memberikan layanan terpadu pada masyarakat Kalumpang. Ini merupakan hal yang akan menjadi amanah dan panutan bagi dirinya sebagai penyelenggara Pemerintahan Kecamatan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.  (HMS. LSDH)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *