Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / Dekatkan Generasi Muda Aktivitas Gemar Membaca Melalui Perpustakaan Keliling

Dekatkan Generasi Muda Aktivitas Gemar Membaca Melalui Perpustakaan Keliling

Mamuju, 8enam.com.-Disela-sela kegiatan “Safari Ramadhan” yang digelar Pemerintah Kabupaten Mamuju di Kecamatan Kalukku, Dinas Perpustakaan Mamuju ikut ambil bagian dalam upaya lebih mendekatkan Generasi muda dengan aktifitas gemar Membaca.

Bertempat di lingkungan Tasiu Timur, Dinas Perpustakaan Mamuju menghadirkan mobil layanan perpustakaan keliling yang dimulai sejak pukul 16.30 WITA, selasa (4/4/2023).

Kehadiran perpustakaan keliling ini sontak menjadi daya tarik anak-anak yang berada disekitar tempat tersebut dan berbondong-bondong untuk mengambil bahan bacaan yang tersedia.

Kepala Dinas Perpustakaan Mamuju, Fauzan Basir mengungkapkan, hal tersebut merupakan bagian dari program kerja Pemerintah Kabupaten Mamuju untuk mengoptimalkan dan mengefektifkan kunjungan kerja Bupati Mamuju dalam sektor pendidikan dan Pembangunan sumberdaya manusia.

“Mobil layanan perpustakaan keliling ini sengaja kita hafirkan untuk mendekatkan anak-anak kita dengan bahan bacaan. Harapannya agar generasi emas mamuju dimasa depan dapat tumbuh menjadi generasi-generasi yang cerdas, dan siap mengambil estafet pembangunan,” pungkas Fauzan.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan pegiat literasi Relawan Merah Putih Mamuju yang berada di Kecamatan Kalukku. Ketua Relawan Merah Putih Marhamah mengapresiasi langkah yang dilakukan dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Mamuju tersebut.

“Kami relawan merah putih kalukku berharap semoga dengan ini dapat menjadi upaya perwujudan peningkatan sadar baca dan minat baca masyarakat khusunya anak,-anak,” ungkapnya.

“Selain anak-anak, kami juga saat ini sedang menggarap 1 desa binaan di Kalukku yang kami beri nama SAPO PUSTAKA, yang di harapkan mampu menjadi desa literasi percontohan,” tambahnya.

Relawan Merah Putih juga saat ini mulai bergerak ke kalangan dewasa dalam hal ini ibu rumah tangga, dengan harapan nanti nya Melalui program giat membaca atau literasi, bisa lebih banyak mengetahui tentang ilmu parenting dan pengetahuan UKM. (*)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *