Senin , Juni 21 2021
Home / Daerah / Dalam Rangka Ini, Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD Ke 102 Kodim 1401 Majene

Dalam Rangka Ini, Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD Ke 102 Kodim 1401 Majene

Majene, 8enam.com.-Tim Wasev Mabes TNI, Berigjen TNI Sudibyo bersama Lettu Cku Agung, didampingi oleh Kasrem 142/Tatag, Letkol Arh Muh Imran, Pabandya Puanter Dam XIV/Hsn, Letkol Inf Agus Salim dan Tim Wasrik Itdam XIV Hsn Mayor Inf. Suparman, peninjauan langsung kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 wilayah Kodim 1401/Majene.

Kunjungan Tim Wasev dari Mabes TNI AD disambut Dandim 1401 Majene selaku Dansatgas TMMD ke 102 di Kabupaten Majene, Letkol Inf Rahman, wakil Bupati Majene, Lukman, Wakil DPRD Kabupaten Majene, Hj. Hasbina Arif, para Pimpinan OPD Kabupaten Majene, Danramil Jajaran Kodim 1401 Majene, Kapolsek Sendana, AKP Ali Maksun, Camat Malunda, Mahasiswa KKN Unhas Bakti Negara angkatan99, Para lurah/Desa serta Masyarakat.

Ketua Tim Wasev Mabes TNI, Berigjen TNI Sudibyo mengatakan, Kunjungan kali ini dalam rangka meninjau sejauh mana kegiatan TMMD ke 102 di Desa Salutahungan dan Desa Bambangan, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar.

“Saya sangat bangga dan senang sekali melihat kekompakan satgas TMMD ke 102 antara TNI dan Polri serta KKN Mahasiswa Bakti Negara Unhas angkataj 99. Dan ini salah satu tujuan TNI, bagaimana TNI dan rakyat bisa bersatu memberikan kontribusi untuk membantu pemeritah Daerah untuk membangun desa untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat,” ucap Berigjen TNI Sudibyo.

Dia minta, setelah TMMD ke 102 ini, kepada pemerintah Daerah Kabupaten Majene agar ditidak lanjuti dan di kembangkan seperti, Perintisan Jalanan, rehab sekolah SD 39 Batususun, Rehab Mesjid Arrahman. Pembuatan jalan juga agar di Perdayakan.

Brigjen TNI Sudibyo berharap, Mudah mudahan keberadaan TNI disini dan unsur unsur yang terlibat dalam satgas TMMD bisa bermampaat dan meningkatkan kesejahtraan masyarakat. Pesan saya

“Tetap semangat dan bersatu bersama rakyat dan masyarakat kita harapkan ada kerjasama TNI, masyarakat percaya bahwa TNI itu bersama rakyat membangun desa ini,” pesanya.

Sementara itu, Kasrem 142/Tatag, Letkol Arh Muh. Imran menyampaikan bahwa, keberhasilan TMMD ke 102 ini karena terjalinnya komunikasi yang solid antar pemerintah dengan TNI, terutama dengan masyarakat yang memberikan dukungan penuh kepada TNI, mereka semuanya sangat menyambut baik dan tentunya merasa sangat terbantu dengan program TMMD ini.

Sedangkan Wakil Bupati Majene Lukman, mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Majene sangat mengapresiasi Dandim 1401 Majene selaku Dansatgas TMMD ke 102 di wilayah Kabupaten Majene.

Menurutnya, kegiatan TMMD ke 102 ini sangat membantu pemerintah dalam pembangunan daerah terpencil seperti, Perintisan jalan sehingga terbukanya akses jalan yang menghubungkan dua desa yaitu, Desa Bambangan dan Desa Salutahungan Kecamatan Malunda Kabupaten Majene, antara lain, rehab sekolah SD 39 Batususun, Rehab Masjid Arrahman Desa Bambangan dan pembangunan Jembatan di Desa Salutahungan.

Wakil Bupati Majene berharap kiranya Kabu Majene tahun 2019 mendapatkan kembali kesempatan untuk sebagai sasaran program TMMD selanjutnya. (Rls/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *