Minggu , Januari 16 2022
Home / Olahraga / Cari Bibit Atlit Sepak Bola Melalui Liga Berjenjang U-12, U-14 Dan U-16 Menpora CUP 2019

Cari Bibit Atlit Sepak Bola Melalui Liga Berjenjang U-12, U-14 Dan U-16 Menpora CUP 2019

Bolsel, 8enam.com.-Cari bibit atlit sepak bola sekaligus meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi di bidang olahraga melalui ajang kompetisi liga berjenjang U-12, U-14, U-16 Tingkat Pelajar Menpora CUP 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Oemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) tersebut berlangsung di lapangan sepak Bola Desa Linawan, Kecamatan Pinolosian sekaligus memperebutkan piala tetap Bupati Bolsel.

Kabid Olahraga Dispora Bolsel, Junaidi Paputungan mengatakan, kegiatan liga berjenjang piala Menpora cup ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi dan mencari generasi-generasi muda di bidang olahraga sepak bola tingkat pelajar.

“Semua tim sepak bola yang mendaptar di kegiatan ini baik itu U-12, U-14, dan U-16 harus pelajar, maka dari itu kegiatan ini di namakan liga berjenjang, kegiatan ini disamping untuk meningkatkan prestasi pelajar di bidang olaraga (sepak bola) kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari generasi-generasi muda yang berbakat untuk di persiapkan mengikuti kegiatan sepak bola tingkat Propinsi Sulawesi Utara,” kata Junaidi kepada awak media saat di konfirmasi, Rabu (3/7/2019) lalu.

Salah satu pelatih tim sepak bola Lion FC, Fatli Moogangga menuturkan, liga berjenjang U-12 U-14 U -16 Menpora CUP 2019 sekaligus memperebutkan piala tetap bupati yang di laksanakan oleh Dispora Kabupaten Bolsel merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi di bidang olahraga tingkat pelajar.

“Melalui ajang kompetisi liga pelajar ini di harapkan mampu menciptakan generasi pe sepak bola handal dan profesional, yang nantinya dapat mengharumkan nama baik Bolsel di kanca persepak bolaan tanah air,” ujarnya.

Labjutnya, kegiatan ini juga dapat menjalin persatuan dan kesatuan sebagaimana VISI PSSI Bolsel, “Lewat sepak bola kita jalin persatuan dan kesatuan”.

“Oleh karna itu saya sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada Pemda Bolsel khususnya Dispora yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga momentum ini dapat melahirkan generasi muda pemain sepak bola yang handal di Kabupaten Bolsel,” pungkasnya. (2M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *