Sabtu , Juni 19 2021
Home / Advetorial / Bupati Dan Wakil Jadi Yang Pertama Disuntik Vaksin Tahap Kedua

Bupati Dan Wakil Jadi Yang Pertama Disuntik Vaksin Tahap Kedua

Mamuju, 8enam.com.-Bupati Mamuju Sutinah Suhardi menjadi yang pertama menerima suntikan vaksin coronaVac tahap kedua yang disiapkan oleh para tenaga kesehatan, disusul Wakil Bupati Ado Mas’ud yang juga menerima vaksin yang sama.

Vaksinasi covid-19 untuk tahap ke dua, yang dilaksanakan di kantor bupati, Kamis (25/3/2021) dengan menyasar para lansia dan unsur pelayanan publik yang termasuk di dalamnya para Forkopimda Mamuju, Kepala OPD serta sejumlah anggota DPRD.

“Kita tidak perlu terlalu khawatir karena vaksin ini demi kebaikan kita semua dan pemerintah tidak akan mencelakai masyarakatnya, jadi vaksinasi ini harus di dukung sepenuhnya,” terang Sutinah Suhardi dalam keterangan persnya.

Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit menular, Alamsyah Thamrin menjelaskan, vaksinasi telah dilakukan pada tahap pertama yang menyasar tenaga kesehatan dengan target 2.645 orang dan telah tercapai 1.880 orang (71, 41 persen), sementara untuk tahap dua yang dilaksanakan hari ini dengan sasaran para lansia dan pelayanan publik di target akan dilakukan kepada 7.790 orang.

Ia menambahkan, untuk vaksinasi umum rencana akan dilakukan bulan depan di faskes yang ada di puskesmas.

Terkait data jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Mamuju, saat ini terdapat 1.469 kasus, diantaranya 4 orang dirawat, 145 melakukan isolasi mandiri, 12 meninggal dunia, dan 1.308 orang sembuh. (HMS)

Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *