Selasa , Oktober 27 2020
Home / Daerah / Mamuju / Bertambah 12 Kasus Positif Covid-19 Di Sulbar, Dua Pasien Dinyatakan Sembuh

Bertambah 12 Kasus Positif Covid-19 Di Sulbar, Dua Pasien Dinyatakan Sembuh

Mamuju, 8enam.com.-Gugus tugas covid-19 Provinsi Sulbar kembali merilis perkembangan covid-19. Dimana ada 12 penambahan kasus positif dan dua pasien yang dinyatakan sembuh.

“Sebelumnya kami menyampaikan bahwa hasil Lab yang akan kami release hari ini adalah hasil pemeriksaan dari BPOM Mamuju dan BBLK Makassar tanggal 24 Juli 2020, yaitu ada 12 orang penambahan kasus positif, 7 dari Kabupaten Polewali Mandar, 4 dari Kabupaten Majene, 1 dari Kabupaten Mamuju. Serta 2 orang yang dinyatakan Sembuh, masing-masing 1 dari Kabupaten Majene dan 1 dari Kabupateb Polewali Mandar,” kata Jubir gugus tugas Covid-19 Provinsi Sulbar, Safaruddin Sanusi DM dalam rilis resminya, Sabtu (25/7/2020).

12 Kasus positif tersebut yaitu :

Kasus 176, inisial Tn. Su (37) Laki-laki beralamat di Kelurahan Labuang Kec.Banggae Timur Kabupaten Majene. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Namun yang bersangkutan merupakan kontak erat pasie terkonfirmasi. Saat ini yang bersangkutan tidak bergejala dan sementara isolasi mandiri di Majene.

Kasus 177 inisial Ny. NA (39) Perempuan beralamat di Kelurahan Labuang Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan bukan merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi.
Saat ini yang bersangkutan tidak bergejala dan sementara isolasi mandiri di Majene

Kasus 178 inisial nn. RA (23) Perempuan beralamat di Kelurahan Labuang Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan bukan merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi.
Saat ini yang bersangkutan tidak bergejala dan sementara isolasi mandiri di Majene.

Kasus 179 inisial Ny. Er (36) Perempuan beralamat di Kelurahan Labuang Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan bukan merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi.
Saat ini yang bersangkutan tidak bergejala dan sementara isolasi mandiri di Majene

Kasus 180 inisial nn. CDF (24) Perempuan beralamat di Kel Kelurahan Darma Kabupateb Polewali Mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Namun yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi.
Saat ini yang bersangkutan tidak bergejala dan sementara isolasi mandiri di Polewali Mandar.

Kasus 181 inisial Tn Ra (58) laki-laki beralamat di Kelurahan Takkatidung Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Namun yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi.
Saat ini yang bersangkutan bergejala dan sementara di rawat di RSUD Polewali Mandar.

Kasus 182 inisial nn RA (24) Perempuan beralamat di Kelurahan Darma Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit, yakni dari Makassar. Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi. Saat ini yang bersangkutan tidak bergejala dan melakukan isolasi mandiri di Polewali Mandar.

Kasus 183 inisial nn AM (26) Perempuan beralamat di Kelurahan Darma Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Namun yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi.
Saat ini yang bersangkutan tidak bergejala dan sementara Isolasi Mandiri di Polewali Mandar.

Kasus 184 inisial Tn Ru (48) laki-laki beralamat di Kelurahan Darma Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Namun yang hersangkutan merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi. Saat ini yang bersangkutan bergejala dan rencana akan di rawat di RSUD Polewali Mandar.

Kasus 185 inisial Tn HH (51) laki-laki beralamat di Kelurahan Pekkabata Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan bukan kontak erat pasien terkonfirmasi. Saat ini yang bersangkutan bergejala dan rencana akan di rawat di RSUD Polewali Mandar.

Kasus 186 inisial Tn AK (64) laki-laki beralamat di Kelurahan Sidodadi Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Yang bersangkutan bukan kontak erat pasien terkonfirmasi. Saat ini yang bersangkutan bergejala dan rencana akan di rawat di RSUD Polewali Mandar.

Kasus 187 inisial Tn MZ (48) laki-laki beralamat di Kelurahan Binanga Kabupateb Mamuju. Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar kota atau daerah terjangkit. Namun yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien terkonfirmasi. Saat ini Pasien bergejala dan sementara di rawat di RS Regional Mamuju

Adapun 2 pasien yang dinyatakan sembuh yaitu :

1 dari Kabupaten Majene yaitu : Kasus 142 Laki-laki, inisial Tn. Su (52) yang dirawat di RSUD Polewali Mandar sejak tanggal 12 Juli 2020. Dan hari ini per tanggal 25 Juli 2020 dengan hasil swab Negatif, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

1 dari Kabupaten Polewali Mandar yaitu : Kasus 143 Perempuan inisial nn. RDA (17) yang dirawat di RSUD Polewali Mandar sejak tanggal 13 Juli 2020. Dan hari ini per tanggal 25 Juli 2020 dengan hasil swab Negatif, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh

Total kasus sembuh covid-19 di Provinsi Sulbar sampai dengan tanggal 25 Juli 2020, adalah 119 orang. Sedangkan data positif covid-19 sampai dengan tanggal 25 Juli 2020 adalah 187 orang. (rls/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *