Selasa , Juli 14 2020
Home / Daerah / Bersama Alumni Dikmaba Polri, AIPTU Hamid Kembali Berikan Santunan Kepada 6 Orang Warga Binaanya

Bersama Alumni Dikmaba Polri, AIPTU Hamid Kembali Berikan Santunan Kepada 6 Orang Warga Binaanya

Mamuju, 8enam.com.-Bersama alumni Dikmaba Polri Tahun 2000 yang tergabung dari Polres Metro Mamuju dan Polda Sulbar, Bhabinkamtibmas Desa Salletto, AIPTU Hamid kembali melakukan aksi peduli kasih dengan menyambangi 6 orang warga binaannya di Desa Salletto, Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju yang mengalami sakit dan fakir miskin, Sabtu (26/1/2019).

Keenam warga tersebut masing-masing, Talambusang (77), warga Dusun Ganno Desa Salletto yang mengami Sakit parah tidak bisa jalan yang hidup kekurangan.

Rubiana (30), Wanita ditinggalkan suaminya bersama 4 orang anaknya yang fakir miskin, Warga Dusun Saluleang Desa Saletto.

Tamalia (60), janda tua Warga Dusun Salletto, Desa Saletto yang hidup sendirian, mendapatkan makan dari tetangga.

Tamaen (60) Warga Dusun Salletto, Desa Saletto, hidup sebatangkara Suami dan anaknya sudah meninggal dunia, hanya mengandalkan makan dari tetangganya.

Hamma (50) warga Dusun Salletto, Desa Saletto yang mengalami cacat fisik pada tangan dan kaki sehingga tdk bisa bekerja dan numpang hidup pada kerabatnya.

Yunus (60) warga Dusun Salleto Desa Saletto yang mengalami Sakit beberapa tahun dan hidup kekurangan.

Saat menyambangi warga tersebut kata AIPTU Hamid, masing-masing di berikan bantuan kebutuhan bahan makanan dan uang serta mendoakan sebagai bentuk kepedulian dan memberikan semangat dan motivasi.

“Bukan soal berapa banyak dan berapa besar bantuan yang kita berikan, tapi seberapa ikhlas kita membantu sesama yang lagi membutuhkan,” ujar AIPTU Hamid melalui via WhatsApp.

Dia juga katakan, hidup ini harus bisa bermamfaat untuk orang lain, hidup tidak akan ada gunanya jika tidak bermamfaat untuk orang lain meskipun punya harta yang melimpah.

“Apa yang kami berikan kepada mereka hari ini, itu adalah rezeki mereka yang dititip Allah SWT kepada saya dan rekan-rekan saya alumni Dikmaba Polri angkatan tahun 200. Jadi titipan itu harus saya sampaikan kepada yang berhak,” ucapnya.

Bukan hanya warga yang di berikan santunan yang senang, pemerintah setempatpun menyambut dengan hati sangat senang dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Salletto yang sangat peduli dengan Masyarakat dan bisa mendatangkan orang-orang yang peduli serta mau memberikan bantuan kepada warga binaanya di Desa Saletto.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kades Saletto, Abd Wahid, dan sejumlah Kepala Dusun Desa Salletto. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *