Selasa , Oktober 27 2020
Home / Daerah / Berkunjung Ke Desa Tandeallo, Gubernur : Memang Kondisinya Sangat Terbelakang Terutama Dari Segi Infrastruktur

Berkunjung Ke Desa Tandeallo, Gubernur : Memang Kondisinya Sangat Terbelakang Terutama Dari Segi Infrastruktur

Mamuju, 8enam.com.-Didampingi Anggota DPR RI, Hj. Andi Ruskati Ali Baal, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris dan Ketua Dharma Wanita Sulbar, Kartini Idris, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melakukan kunjungan ke Desa Tandeallo (Taukong), Kecamatan Ulumanda Kabupaten Majene, Jum’at (19/6/2020).

Kehadiran Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di Taukong sebagai bentuk keseriusan Pemprov Sulbar melakukan perbaikan jalan lintas Kabupaten Majene-Mamasa.

“Saya kemari berarti saya sudah komitmen, maka dari itu kedepan secara bersama-sama kita akan memberikan fasilitas yang memadai bagi desa ini dan tentunya akan dilakukan secara bertahap. Apapun yang akan dilakukan disini, jalannya harus baik, apalagi disini kaya akan sumber daya alam,” kata Ali Baal Masdar, saat menemui warga Desa Taukong.

Ali Baal menuturkan, tidak dapat dipungkiri perkembangan di Desa Tandeallo sejak dari dulu hingga sekarang jauh dari kemajuan, hal tersebut dikarenakan akses jalan yang sangat sulit untuk dilalui.

“Memang kondisinya sangat terbelakang terutama dari segi infrastruktur jalan dan lainnya, tadi kita bersama-sama sudah merasakan akses menuju desa ini dan memang sangat parah,” sebut Ali Baal.

Pemprov Sulbar bersama pemerintah pusat, lanjutnya, akan berusaha memberikan yang terbaik bagi daerah terutama bagi desa-desa terpencil. Itu bertujuan agar sumber daya alam dapat dimaksimalkan, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

“Untuk memuluskan jalan di Ulumanda ini membutuhkan anggaran yang cukup besar sehingga harus dilakukan secara bertahap. Kita tetap mengusulkan ke pemerintah pusat untuk anggaran perbaikan jalan di Sulbar. Dan, mudahan-mudahan kedepan, bantuan pemerintah pusat ke provinsi dan pemkab dapat kembali berjalan. Kemarin, bantuan sudah ada, tetapi tertunda karena adanya pandemi Covid-19. Insya Allah tahun depan kita akan dapat anggaran. Jadi sabar saja,” jelas gubernur.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris yang ikut mendampingi Gubernur Sulbat dalam kunjungan tesebut mengemukakan, kunjungan di Taukong merupakan salah satu kunjungan kerja Gubernur Sulbar dalam rangka memantau daerah-daerah terpencil di Kabupaten Majene, khususnya di Desa Tandeallo.

“Ini untuk memastikan segala macam permasalahan yang ada di lapangan terutama yang berhubungan dengan infrastruktur jalan. Gubernur tadi juga menyampaikan, akan menyelesaikan permasalahan yang ada dan akan segera melakukan tindakan nyata untuk jalan yang sangat dibutuhkan warga desa Tandeallo,” sebut Idris.

Salah seorang warga Desa Tandeallo, Suparman mengatakan, kondisi jalan Desa Tandeallo memang sangat memprihatinkan dan kondisi jalan tersebut sudah lama tidak pernah tersentuh oleh pemerintah daerah.

“Kami sangat bersyukur atas kedatangan bapak Gubernur Sulbar, mudah-mudahan kunjungan beliau ini bisa mendapat berkah dan angin segar untuk masyarakat Ulumanda terutama bagi masyarakat Tandeallo,” ujar Suparman.

Ia pun berharap pada Pemprov Sulbar dan Pemkab Majene dapat memprioritaskan pembangunan jalan Ulumanda, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dalam bertransportasi.

“Masyarakat Tandeallo sudah beberapa puluh tahun melalui jalan ini sangat bersusah payah untuk mengangkut hasil pertanian, kami harus selalu melewati jalan berlubang, licin, terjal dan becek apalagi jika sudah turun hujan jalannya sangat susah dilalui,” harap Suparman.

Saat Gubernur Sulbar bersama rombongan melakukan kunjungan, mobil yang digunakan Gubernur Sulbar beberapa kali terjebak dalam kubangan lumpur melewati medan berat hingga ditarik oleh bulldozer.

Dalam kunjungan tersebut, selain didampingi anggota DPR RI, Ruskati Ali Baal dan Sekprov Muhammad Idris, juga hadir Wakil Bupati Majene, Lukman dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *