Sabtu , Desember 5 2020
Home / Daerah / Berkunjung Ke Balabalakang, Edhy Prabowo Sampaikan Ini

Berkunjung Ke Balabalakang, Edhy Prabowo Sampaikan Ini

Mamuju, 8enam.com.-Diluar pulau jawa, Provinsi Sulbar menjadi provinsi pertama yang dikunjungi oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo, yaitu di Dusun Popongan, Kecamatan Balabalakang, Kabupaten Mamuju, Senin (8/6/2020).

Tiba di Dusun Popongan, Kecamatan Bala-balakang, Edhy Prabowo disambut langsung oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, unsur forkopimda dan pimpinan OPD yang lebih awal berada di dusun itu dalam rangka melakukan agenda yang sama.

Edhy menyampaikan, Sulbar merupakan provinsi yang pertama kali dikunjungi di luar Jawa di tengah pandemi Covid-19.

“Saya hadir pertama kali sejak Covid-19, baru mulai keluar Jawa, tujuan utama saya adalah Sulbar. Suatu kehormatan bagi saya, karena saya merasa sangat diterima di pulau ini pada khususnya dan seluruh Sulbar secara umum,” ucap Edhy.

Disampaikan, bersamaan dengan kunjungannya itu, bertepatan dengan Peringatan Hari Kelautan Sedunia atau Word Oceans Days yang ke 12. Untuk itulah, memperingati Hari Kelautan, Ia berharap untuk sama sama menjaga laut, apalagi laut merupakan suatu kepentingan bagi seluruh umat manusia.

“Jaga laut dan biota lainnya seperti menjaga terumbu karang, dan tidak membuang sampah ke laut yang telah menjadi anugerah terbesar yang diberikan Tuhan kepada makhluk-Nya. Laut merupakan tempat bagi kita semua termasuk bagi anak dan cucu sebagai generasi pelanjut bangsa, sehingga perlunya menjaga laut dan diterapkan sejak dini bagi para generasi Indonesia kedepan,” pungkas Edhy.

Masih kata Eddy, tidak banyak negara yang mempunyai posisi laut di tengah-tengah negara seperti Indonesia, sehingga menjadi suatu keuntungan tersendiri bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang memiliki keistimewaan itu. (farid/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *