Jumat , Juni 21 2024
Home / Daerah / Berbagi Dengan Masyarakat Kurang Mampu, TP PKK Mateng Gelar Gerebek Sahur

Berbagi Dengan Masyarakat Kurang Mampu, TP PKK Mateng Gelar Gerebek Sahur

Mateng, 8enam.com.-Salah satu bentuk kepedulian di bulan suci Ramadhan kepada masyarakat yang kurang mampu, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Gelar kegiatan Gerebek Sahur di Kecamatan Topoyo, Selasa (29/5/2018) subuh.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Mateng, Hj. Hartati Amin Jasa menuturkan, gerebek sahur ini sudah yang ketiga kalinya selama Kabupaten Mateng ini terbentuk. Tujuannya adalah bagaimana TP PKK bisa berbagi dengan masyarakat yabg kurang mampu.

“Kita antarkan makanan dalam kemasan untuk di gunakan makan sahur bersama keluarganya, ada juga Sembako dan uang tunai di berikan kepada masyarakat yang di kunjungi untuk membeli kebutuhan hari raya idul fitri nanti,” tutur Hj. Hartati Amin Jasa.

Dia katakan, untuk kali ini ada 10 Rumah Tangga yang di kunjungi. Dan dalam setiap rumah dari 10 Raumah tangga yang di kunjungi, junlah orang yang ada dalam rumah tersebut berpariasi, ada 2 orang, ada 5 orang dan ada juga yang 6 orang satu rumah tangga.

“Yang kami berikan sembako dan makanan untuk sahur adalah masyarakat yang betul-betul kurang mampu, kami tidak melihat siapa pun itu. Yang jelas yang sangat membutuhkan yang kami berikan,” terangnya.

Dia berharap, kedepan masyarakat mengetahui bahwa pemerintah Kabupaten Mateng khususnya TP PKK Kabupaten Mateng peduli kepada mereka (Masyarakat red). (Ysn Hms/Ra)

Check Also

Dorong Terwujudnya Ekonomi Inklusif, Bahtiar Bentuk TPAKD Hingga Level Kecamatan

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *