Minggu , September 19 2021
Home / Daerah / Begini Keunikan Umat Kristiani Di Kelurahan Tawalian Menyambut Deti-Detik Perayaan Hari Kelahiran Sang Juruselamat

Begini Keunikan Umat Kristiani Di Kelurahan Tawalian Menyambut Deti-Detik Perayaan Hari Kelahiran Sang Juruselamat

Mamasa, 8enam.com.-Seperti biasanya, berbagai kegiatan yang di lakukan umat Kristiani dalam rangka menyambut perayaan Natal. Mulai dari pesta kembang api sampai dengan kreativitas lain pun di lakukan umat kristiani dengan sangat antusias di penghujung tanggal 24 Desember setiap tahunnya. Itu dilakukan untuk menyambut detik-detik kelahiran sang juruselamat

Namun perayaan untuk menyambut hari natal kali ini ada sesuatu yang unik dilakukan sebagian umat kristiani di Kelurahan Tawalian, Kecamatan Tawalian Kabupaten Mamasa, tepatnya di puncak gunung Limbong Lopi dalam menyambut hari Natal yakni, menyalakan 500 buah lampion yang diterbangkan ke udara secara bergantian sebagai bentuk suka cita. Antusias masyarakat baik, orang dewasa maupun anak-anak terlihat dari banyaknya orang yang melibatkan diri dalam agenda tersebut.

Promoter penyalaan lampion, yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa, Darius To’tuan mengatakan,  hal itu dilakukan sebagai bentuk suka cita dalam menyambut Natal.

“Selama ini dari tahun ke tahun merayakan hari natal dan menyambut tahun kita slalu menghibur anak-anak dengan nelakukan pesta kembang api tetapi kali ini kita mulai merubah dengan suasana yang berbeda dengan menggunakan lampion yang baru kali ini diadakan dan ternyata sangat meriah dengan kehadiran anak-anak, orang tua dengan melihat pemandangan di udara dihiasi oleh lampion kita,” ungkapnya kepada awak media, sabtu (24/12/2016) malam. (Pan/Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *