Selasa , Maret 31 2020
Home / Daerah / Begini Harapan Kapolda Sulbar Pada Peringatan HKGB Ke-66

Begini Harapan Kapolda Sulbar Pada Peringatan HKGB Ke-66

Mamuju, 8enam.com.-Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 tahun 2018 berlangsung di ruang Auditorium lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Selasa (23/10/2018).

Pada peringatan HKGB ke 66 tersebut, dirangkaikan juga dengan penyerahan penghargaan kepada Wakil Gubernur Sulbar, Hj. Enny Anggraeni Anwar, Gubernur Sulbar priode 2010-2016, Selain Wakil Gubernur Sulbar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, Wakapolda Sulbar Kombes Pol. Endi Sutendi dan Kepala Bank Mandiri cabang Mamuju, Rusdi yang diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Sulbar, Asiyah Baharuddin.

Peringatan HKGB ke-66, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar berharap, Bhayangkari dapat selalu berperan aktif membantu tugas Polri guna mendorong terwujudnya kesejahteraan keluarga besar Polri, serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, baik pada bidang sosial, budaya maupun pendidikan.

“Diusia yang ke-66 ini merupakan usia yang cukup dewasa, sehingga diharapkan sosok bhayangkari dapat penjadi panutan bagi masyarakat, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam organisasi dan kiranya dapat menunjang tugas suami dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Kapolda.

Selaku pembina Bhayangkari Sulbar, Kapolda menekankan beberapa hal kepada anggota bhayangkari diantaranya, Pertama agar turut mendukung program dan kebijakan pemerintah serta pimpinan Polri, baik secara individu maupun dalam organisasi.

Kedua tunjukkan kinerja terbaik di lingkungan tempat tugas, serta dapat membagi waktu dengan bijak dan adil antara rumah tangga dan urusan pekerjaan.

Dan ketiga tingkatkan kegiatan-kegiatan yang dapat mensejahterakan keluarga besar Polri, serta dapat dirasakan manfaatnta oleh masyarakat umum.

Sementara Ketua Bhayangkari Sulbar, Asiyah Baharuddin menyampaikan, sebagai organisasi yang modern dalam memenuhi tuntutan perkembangan zaman, Bhayangkari memiliki potensi yang luar biasa sebagai mitra Polri.

“Dalam perjalanan waktu kiprah Bhayangkari sudah dapat dirasakan manfaatnya, misalnya telah dilakukan berbagai aktifitas dan kegiatan sosial yang menyentuh langsung keluarga dan masyarakat,” tutur Asiyah

Asiyah mengemukakan, peringtan HKGB ke- 66 tersebut mengangkat tema Bhayangkari mendukung Polri yang Promoter untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada pesta demokrasi 2018-2019.

Untuk itu, melaui tema tersebut Ia berharap bhayangkari bisa menjadi teladan di wilayah masing-masing, yang di awali dalam keluarga untuk ikut menciptakan situasi yang aman dan damai dengan melakukan berbagai aktifitas yang bermanfaat.(mhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *