Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / BBM Net Hadir Wujud Mimpi 3 Tahun Lalu

BBM Net Hadir Wujud Mimpi 3 Tahun Lalu

Foto : Abdullah bersama dengan Direktur PT. CHACA NETWORKING SISTIM salah satu ISP (Internet Service Provider) dari LUWU RAYA

Mateng, 8enam.com.-Bermula dari sebuah keinginan membantu masyarakat yang di desa-desa yang tidak terjangkau atau sulit mengakses jaringan internet/wifi sejak 3 tahun lalu, kini bisa terwujud.

Fasilitas internet tersebut digagas oleh CV. Bamba Manurung Media (BBM Internet Network).

Mimpi itu adalah Bamba Manurung Internet Network (BBM_NET) yang membangun jaringan internet dari rumah kerumah, desa ke desa dengan menggunakan jalur angin atau PTP (Point To Point).

BBM_NET saat ini juga sudah bekerjasama dengan ISP (INTERNET SERVICE PROVIDER) dari Pusat untuk memasok bandwitch masuk keserver BBM_NET yang ada di Topoyo Mamuju Tengah, tepatnya dikantor Radio Bamba Manurung jalan Jendral Sudirman (poros Topoyo-Palu).

“Saat ini kami siap memasok jaringan internet kerumah rumah warga, kantor-kantor, desa, instansi dan perusahaan swasta yang ada dikabupaten mamuju tengah,” kata Direktur CV. Bamba Manurung Media (BBM_Net) Yang Juga Pemilik/DIREKTUR PT. SUARA RADIO BAMBA MANURUNG 89,7 MHz, Abdullah, Minggu (27/12/2020).

Pria yang telah malang melintang di dunia managemen bekerja di perusahaan ternama Nasional, dengan pengalaman itulah Bang Doel sapaan Abdullah membangun sendiri jaringan wareles di daerahnya, dengan menyediakan fasilitas internet bagi warga.

“Impian saya sejak lima tahun lalu, sekarang bisa terwujud, saat ini dalam 5-6 bulan alhamdulilah sudah terkoneksi lebih seratus client,” jelas Bang Doel.

“Atas support dan kerjasama dengan Perusahaan ternama ISP (Internet Service Provider) Nasional, kami semakin yakin dapat memberikan pelayanan maksimal kepada client,” ungkapnya kepada 8enam.com.

Dijelaskanya, dengan tersedianya internet bagi masyarakat terkhusus di daerah pedesaan dan area pemukiman pekerja perusahaan, salah satu contoh Perumahan PT. SURYA RAYA LESTARI (Perusahaan Pabrik Sawit) sudah puluhan rumah yang terkoneksi disana, dan terutama para siswa yang saat ini sekolah daring. Tak sampai di situ, BBM Internet Network juga sudah dapat menyuplai Bandwicth ke perusahaan baik itu swasta maupun BUMN serta isntansi pemerintah, dengan menyedian paket Broudband Up to 100 Mpbs dan Paket Dedicate

“Insya Allah kami siap melayani corporarate dan instansi dalam hal ketersediaan internet,” ungkapnya.

“Dengan supporting tim BBM_Net akan semakin memperluas wilayah jaringan internet, sistim wareles point to point, maupun point to multi point ke wilayah wilayah desa dan kecamatan di Kabupaten Mamuju tengah,” tegasnya.

Namun demikian kata Bang Doel, kekurangan Itu pasti masih ada. Olehnya itu BBM_Net akan selalu mengUpgarade baik itu software maupun hadware, dengan tujuan agar client dapat menikamati layanan jasa internet dengan nyaman. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *