Jumat , Juni 21 2024
Home / Advetorial / Bangkitkan Batik Khas Sulbar Melalui Kompetisi Tenun se-Sulbar

Bangkitkan Batik Khas Sulbar Melalui Kompetisi Tenun se-Sulbar

Mamuju, 8enam.com.-Pj Ketua PKK Sulbar selaku Ketua Deskranasda Sulbar, Sofha Marwah Bahtiar dorong pengembangan batik khas Sulbar.

Hal itu diungkapkan pada Rapat Internal Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Sulbar di Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, Jum’at, 7 Juni 2024.

Dalam rapatnya, Sofha Marwah Bahtiar mengharapkan Deskranasda Sulbar dapat menjadi lebih baik.

Selain itu, Shofa Marwah akan fokus pada pelatihan pembuatan batik khas Sulbar, hal itu menjadi salah satu konsennya kedepan.

Lebih lanjut disampaikan, sebagai bentuk keseriusannya untuk membangkitkan batik khas Sulbar, Ia bersama pengurus Deskranasda akan menggelar kompetisi tenun se-kabupaten di Sulbar, dengan menampilkan karya-karya batik khas dari daerah masing-masing.

“Salah satu kendala yang paling utama dari Deskranasda Sulbar yaitu anggaran, dalam rapat tadi sudah disampaikan anggaran kita memang terbatas namun kedepan kita harapkan ada anggaran yang disiapkan untuk pelatihan batik Sulbar, itu akan kita fokuskan,” Sebut Sofha Marwah

Dalam pertemuan tersebut hadir Kepala BPKPD Sulbar, Masriadi Nadi Atjo dan pengurus Dekranasda Sulbar. (adv)

Check Also

Dorong Terwujudnya Ekonomi Inklusif, Bahtiar Bentuk TPAKD Hingga Level Kecamatan

Mamuju, 8enam.com.-Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *