Senin , Mei 25 2020
Home / Daerah / Balai Besar Pengembangan Mekanisme Pertanian, Akan Dukung Dan Memprioritaskan Mateng Dalam Pemamfaatan Sarana Pertanian Modern

Balai Besar Pengembangan Mekanisme Pertanian, Akan Dukung Dan Memprioritaskan Mateng Dalam Pemamfaatan Sarana Pertanian Modern

Jakarta, 8enam.com.-Balai Besar Pengembangan Mekanisme Pertanian Serpong Tangerang Banten, akan mendukung dan memprioritaskan Kabupaten Mateng dalam peningkatan dan penggunaan serta pemanfaatan sarana pertanian modern.

Hal tersebut di katakan, Andi Nur Alam Syah,Kepala Balai Besar Pengembangan Mekanisme Pertanian Serpong Banten usai Bupati Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), H. Aras Tammauni paparkan potensi wilayah dan komoditi unggulan yang berpotensi untuk dikembangkan diwilayah Mateng, Jum’at (21/7/2017).

Selain memaparkan potensi wilayah dan komoditi unggulan, dalam pertemuan tersebut, Bupati Mateng juga meminta dukungan sarana dan prasarana pertanian guna mendukung dan meningkatkan hasil pertanian masyarakat Mateng.

Kunjungan Bupati Mateng ke Balai Besar Pengembangan Mekanisme Pertanian, Serpong Tangerang Banten di apresiasi oleh Andi Nur Alam Syah. Memurutnya, ini adalah sebuah langkah terobosan Pemerintah Daerah dalam menjemput Bola sebagai wujud representasi arahan dan program Menteri Pertanian (Mentan) RI.

Sebelumnya, Kamis (20/7/2017) kemarin, H. Aras Tammauni bersama Mentan RI dan menteri PDT audens dengan Pimpinan Redaksi (Pimred) Majalah TEMPO di kantor TEMPO Jakarta, tentang prioritas utama dan strategi dalam peningkatan pertanian Nasional melalui varietas dan produk unggulan serta pemanfaatan sarana pertanian modern.

Dalam kesempatan tersebut, Mentan RI memperkenalkan Kabupaten Mateng sebagai salah satu daerah yang telah melaksanakan pengembangan kurikulum komoditi Jagung melalui program integrasi Sawit dan Jagung serta integrasi Sawit dengan Sapi. (Ysn Hms/Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *