Selasa , Juli 23 2024
Home / Advetorial / Bahas Ketersediaan Dan Distribusi Pupuk, Banggar DPRD Polman Kunker ke DPRD Sulbar

Bahas Ketersediaan Dan Distribusi Pupuk, Banggar DPRD Polman Kunker ke DPRD Sulbar

Mamuju, 8enam.com.-Anggota Badan Anggaran DPRD Polewali Mandar (Polman) melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (12/6/2024).

Rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPRD H. Jupri Mahmud, anggota Banggar diantaranya Rudi, Ilham, Agus Pranoto dan Rusnaedi, diterima langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Abdul Halim dan Abdul Rahim didampingi Anggota, A. Muslim Fattah, H. Sudirman, Hatta Kainang, Rayu, Bonggalangi serta Sekretaris Dewan, Muhammad Hamzih dan Kabag Penganggaran dan Pengawasan, Irma Trisnawati.

Dalam pertemuan ini berbagai permasalahan dibahas termasuk membahas isu-isu strategis terkait distribusi dan ketersediaan pupuk di daerah serta mencari solusi yang efektif untuk mengatasi kendala tersebut.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat menyampaikan apresiasinya atas perhatian Badan Anggaran DPRD Polewali Mandar terhadap masalah distribusi pupuk yang krusial ini.

Abdul Rahim berharap hasil diskusi ini dapat memberikan rekomendasi yang konkret dan aplikatif dalam pendistribusian pupuk secara merata dan tepat waktu kepada para petani.

“Ini harus dicarikan solusi mengingat pentingnya pupuk dalam mendukung sektor pertanian yang menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat polman,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Dewan DPRD Sulbar, Muhammad Hamzih mengatakan pentingnya koordinasi antara pemerintah daerah, distributor pupuk dan para petani untuk memastikan distribusi pupuk berjalan lancar dan efektif.

M. Hamzih juga menekankan perlunya pengawasan yang ketat agar pupuk subsidi benar-benar sampai ke tangan petani yang berhak.

(Hms DPRD Arlina/Ros/Anthy/Adv)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *