Senin , September 28 2020
Home / Daerah / Astaga…!! Bukan Hanya Oktavianus, Istrinyapun Ikut Dinonjobkan

Astaga…!! Bukan Hanya Oktavianus, Istrinyapun Ikut Dinonjobkan

Mamuju, 8enam.com.-Sudah jatuh tertimpa tangga pula, ungkapan inilah yang pantas dialamatkan kepada mantan Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju, Oktavianus TP. Betapa tidak, selain dirinya, istrinyapun ikut dinonjobkan dari jabatanya.

Seperti siketahui, surat pencopotan Oktavianus dari jabatannya Tertanggal 29 November 2019 prihal teguran dengan Nomor : 800/2306/XI/2019 yang di tandatangani langsung Sekda Mamuju, H. Suaib.

Pencopotan Oktavianus sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju itu saat ini sedang berproses di komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jakarta. Dan sudah ada beberapa nama terperiksa untuk dimintai keterangan Oleh Komisi ASN.

Tak sampai di situ, ternyata kasus pencopotan Oktavianus berimbas juga kepada istrinya. Tertanggal 22 Desember 2019 lalu istri Oktavianus, Fildawati, SPd yang saat itu menjabat sebagai kepala sekolah SDN Inpres Bulo Kecamatan Kalumpang, kini dinonjobkan sebagai guru bantu di SDN Inpres Lebani Kecamatan Kalumpang.

“Saya punya istri juga itu korban. salah satu korban pada tanggal 22 Desember 2019. Bukan cuma istri saya, sebelumnya itu banyak guru yang sudah di nonjobkan tetapi saya tidak tau, yang jelas istri saya itu di nonjobkan, itu karena bias dari saya,” kata Oktavianus dalam keterangan Persnya disalah satu warkop yang ada di kota Mamuju, Rabu (12/2/2020) Malam.

“Dia kepala sekolah negeri di bulo dan dia menjadi guru bantu di SDN Inpres lebani sekarang ini, di desa kondo bulo kecamatan kalumpang,” Ucap oktavianus

Di tanya soal apakah ada kasusnya terkait nonjobnya istrinya.? Dengan tegas Oktovianus katakan, “Tidak ada kasusnya.! Malah baru saja dia mengikuti penataran penguatan kurang lebih selama satu minggu di Hotel Berkah, dan sesudah itu dilanjutkan lagi dengan, rapat selama tiga hari,” ungkapnya

Oktavianus katakan, sebetulnya menjadi kepala sekolah itu tentu banyak pensyaratan, tetapi dirinya juga heran tampa sesuatu yang di langgar langsung di nonjobkan, tidak ada surat teguran langsung Surat Keputusan (SK) yang di tandatangani oleh bupati.

Profile singkat istri Oktavianus Fildawati,SPd, Pangkat Pemina Golongan IV A Kepala Sekolah di SD Bulo yang saat ini di nonjobkan menjadi staf guru bantu di SDN Inpres Lebani Kondo Bulo Kecamatan Kalumpang. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *