Minggu , Februari 25 2024
Home / Daerah / Amin Jasa Optimis Predikat WTP Bisa Di Pertahankan Kembali

Amin Jasa Optimis Predikat WTP Bisa Di Pertahankan Kembali

Mateng, 8enam.com.-Wakil Bupati Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), H. Muh. Amin Jasa berharap, predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang di peroleh Kabupaten Mateng dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulbar tahun 2016, agar tetap bisa di pertahankan.

“Karena kalau predikat itu lepas, berarti kita tidak mampu mempertahankan kondisi yang kita peroleh tahun 2016 lalu. Sehingga dengan demikian laporan keuangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mateng itu, sangat di tentukan oleh laporan keuangan setiap Organisasi erangkat Daerah (OPD),” sebut Amin Jasa saat di temui diruang kerjanya, Kamis (23/3/2017).

Untuk meraih kembali predikat WTP di tahun 2017 ini kata Amin Jasa, itu tidak terlalu susah. Tergantung bagaimana upaya semua pihak secara maksimal untuk mempertahankan predikat tersebut, karena sudah ada pengalaman tahun 2016 bagaimana cara menyusun laporan keuangan itu.

Dia juga katakan, bahwa setiap pertemuan maupun dalam upacara, pihaknya selalu menyampaikan kepada setiap OPD agar jangan lengah dan lalai untuk memperbaiki apa yang menjadi kekurangan di dalam penyusunan laporan keuangan. Karena inti dari di berikannya WTP itu, ketika mampu menindak lanjuti rekomendasi yang di berikan oleh BPK.

“Saya kira tidak terlalu susah, dan saya tetap optimis masih bisa mempertahankan predikat tersebut. Dan itu sudah menjadi harga mati,” ujarnya. (Ra)

 

 

Check Also

Enam TPS lakukan PSU, Sutinah  Sampaikan Harapan Ini

Mamuju, 8enam.com.-Enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kabupaten Mamuju melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu (24/2/2024). …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *