Minggu , Desember 8 2019
Home / Daerah / Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Mateng Gelar Unras, Ini Tuntutanya

Aliansi Pemuda Dan Mahasiswa Mateng Gelar Unras, Ini Tuntutanya

Puluhan pemuda dan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa di tugu BKM tobadak. foto : istimewa

Mateng, 8enam.com.-Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Mateng dan mahasiswa menggelar aksi Unjuk Rasa (Unras) di tugu Benteng Kayu Mangiwang (BKM) Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Senin (15/7/2019).

Dalam aksinya, puluhan pemuda dan mahasiswa tersebut membentangkan spanduk yang bertuliskan Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Mateng. Stop pemborosan dana desa dan program titipan di desa.

Dalam orasinya, Kurniawan selaku Korlap menyampaikan atas nama Dewan Pemuda turun menyuarakan untuk menuntut semua pemerintah yang terkait dalam pengembangan serta pembangunan di desa untuk bertanggungjawan atas permasalahan dana desa di Kabupaten Mamuju Tengah.

Aksi Unras dari aliansi pemuda dan mahasiswa di tugu BKM mendapat pengawalan dari petugas kepolisian dan sat pol pp. foto : istimewa

Adapun tuntutan dari massa aksi yaitu, stop pemborosan dana desa yang tidak sama sekali menyentuh permasalah pokok di desa.

Semua pemerintah yang terkait harus bertanggungjawab adanya program-program titipan dari dinas yang menggunakan dana desa yang sama sekali tidak berdampak efektif pada permasalahan pokok masyarakat desa.

Jerat hukum program titipan di desa yang sudah keluar dari rel UU nomor 6 tahun 2014 dan prinsip buku panduan Buku pintar dana desa dan buku saku dana desa yang diterbitkan oleh direktorat jendral perimbangan keuangan. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *