Senin , Juni 21 2021
Home / Daerah / AHY-Anies Bertemu, Ini Kata SDK

AHY-Anies Bertemu, Ini Kata SDK

Mamuju, 8enam.com.-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2021) kemarin.

Bertemunya dua politisi muda tersebut disambut hangat oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar DR Suhardi Duka. Menurutnya, keduanya merupakan tokoh yang diyakini akan mampu membawa harapan baru bagi bangsa ini kedepannya.

“Anies dikenal sebagai seorang sipil yang ilmuan, AHY seorang politisi berlatarbelakang militer, dia sangat nasionalis,” kata SDK sapaan Suhardi Duka, Jumat (7/5/2021).

“Usia Anies yang belum tua, ditambah dengan anak muda, saya kira Indonesia akan bergerak cepat, ini bisa menjadi harapan bagi kita semua,” sambungnya.

Tak hanya itu, SDK menilai AHY dan Anis adalah dua sosok pemimpin muda yang kredibel, dan juga mempunya leadershipnya yang sangat baik, maka pertemuan kali ini sebagai hal baik yang harus diapresiasi.

Pasca Pemerintah menolak mengesahkan hasil KLB ilegal, AHY memang semakin rajin keliling nusantara. Dampaknya, dari hasil survei Lembaga Pendidikan, Penelitian, Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES), elektabilitas Partai Demokrat bertengger pada angka 11,2 persen, berada di posisi kedua setelah PDIP dengan elektabilitas 24 persen. Partai Gerindra berada di posisi ketiga dengan elektablitas 9 persen dan Partai Golkar dengan elektabilitas 7,4 persen.

Elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat AHY mencapai 8,8 persen, menjadikan AHY satu-satunya tokoh non pejabat publik yang masuk dalam lima besar tokoh nasional dengan elektabilitas tertinggi.

“Posisi Demokrat semakin solid, semakin kuat dan hampir tidak ada halangan menuju ke (Pemilu) 2024,” pungkasnya.( Lr/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *