Sabtu , Maret 28 2020
Home / Daerah / Ada Enam “Pelamar” Sutinah Di Pilkada Mamuju, Siapa Figur Yang Akan Dipilih?

Ada Enam “Pelamar” Sutinah Di Pilkada Mamuju, Siapa Figur Yang Akan Dipilih?

Mamuju, 8enam.com.-Partai pengusung utama Sutinah Suhardi di Pilkada Mamuju 2020 telah menerima enam kandidat dalam penjaringan Balon Wakil Bupati Mamuju.

“Sudah ada enam kandidat yang mendaftar dalam bursa calon Wakil Sutinah di partai Demokrat, yakni Ali Chandra Hapati Hasan, Rahmat Sanusi, Tri Sulkarnain Ahmad, Febrianto Wijaya, H. Damris dan Ado Mas’ud,” terang bendahara DPD Demokrat, Abubakar.

Lalu siapa dari enam figur tersebut yang akan dipilih oleh Sutinah untuk menjadi wakilnya menuju Pilkada Mamuju 2020? Berikut penjelasan sekretaris DPC Demokrat Mamuju, Yuslifar Yunus Jafar.

“Enam kandidat yang mendaftar ini memang sudah dari awal masuk dalam simulasi pemetaan serta survey. Secara potensi, semua sama tidak ada yang diistimewakan. Ini bagian kesepahaman awal antara ibu Sutinah dengan semua figur calon wakil,” jelas Yuslifar.

Pria yang akrab disapa bang Yus ini, mengurai dua poin besar kesepahaman Sutinah dan para kadidat wakilnya.

“Ada dua bangunan kesepahaman Sutinah dengan partai dan Balon wakil. Pertama progres membangun koalisi. Kedua progres penentuan wakil. Jadi, titik berat kesepahamannya pada bangunan koalisi, yakni menyerahkan kepada ibu Sutinah melaksanakan mekanisme proporsional dalam menentukan wakil. Nanti siapa yang akan dipilih melalui mekanisme itu, dua pihak ini tetap akan komitmen untuk berada dalam satu barisan koalisi,” kata Yuslifar

Juru bicara Sutinah ini optimis, mekanisme penjaringan calon Wakil yang tengah berproses akan berjalan sesuai desain kesepahaman.

“Kita optimis kesepahaman ini akan berjalan sesuai desain. Koalisi Mamuju Keren yang kita usung, akan menjadi gerbong besar memenangkan Pilkada Mamuju 2020,” pungkasnya. (Ma/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *