Jumat , Juli 10 2020
Home / Daerah / 30 Peserta Ikuti Seleksi KSN-SD Tingkat Kabupaten Mamuju Tengah

30 Peserta Ikuti Seleksi KSN-SD Tingkat Kabupaten Mamuju Tengah

Mateng, 8enam.com.-Sebanyak 30 orang peserta dari lima kecamatan se Kabupaten Mamuju Tengah mengikuti seleksi Kompetensi Sains Nasional-Sekolah Dasar (KSN-SD) tingkat Kabupaten.

30 Peserta yang mengikuti seleksi KSN-SD tingkat Kabupaten, sebelumnya telah berhasil lolos seleksi tingkat kecamatan.

Kegiatan bergengsi yang digelar sehari ini secara serentak seluruh Indonesia, berlangsung di Gedung Universitas Tomakaka, Desa Tabolang Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Kamis (12/3/2020) dibuka langsung oleh Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah Hj. Nirwana Sari Aras didampingi oleh Kepala Bidang Sekolah Dasar Marhudin, Pemantau Provinsi, serta Perwakilan Pengawas Tingkat Sekolah Dasar Se Kabupaten Mamuju tengah dan disaksikan langsung oleh dewan Guru.

Perlombaan yang digelar pada kegiatan KSN ini meliputi Bidang Study Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika. Masing-masing Bidang Study di ikuti 15 Peserta dari IPA dan 15 Peserta dari Matematika.

Dihadapan seluruh dewan Guru dan Peserta KSN yang hadir, Hj. Nirwana Sari Mengapresiasi kegiatan KSN tingkat Sekolah Dasar yang telah diselenggarakan.

Dia berharap, kompetisi ini dilaksanakan secara sportif agar hasil dari seleksi, peserta yang berhasil mewakili Kabupaten dapat memberi kontribusi untuk mengangkat nama baik Kabupaten Mamuju Tengah di tingkat Provinsi dan Nasional.

“Saya berharap anak-anak dapat berkompetisi secara sportif dan banyak belajar dari kompetisi yang telah dilaksanakan hari ini, banyak berdoa agar apa yang diharapkan memdapatkan hasil yang baik,” kata Hj. Nirwana Sari.

Sementara Kepala Bidang Sekolah Dasar, Marhudin menyampaikan, pihaknya akan memberikan reward kepada masing-masing peserta yang berhasil lolos seleksi Bidang Study yang diselenggarakan pada kegiatan KSN-SD, sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras peserta yang berhasil lolos seleksi.

“Kami akan memberikan reward sebagai bentuk penghargaan kepada Peserta yang telah berhasil lolos seleksi tingkat Kabupaten, dan akan memberikan dukungan penuh dan memfasilitasi peserta untuk berkompetisi ke tingkat Provinsi dan syukur lagi jika bisa ke tingkat Nasional. Semoga apa yang kita kerjakan dan harapkan hari ini dapat terwujud,” tutup Marhudin. (anto/one)

Rubrik Ini Dipersembahkan Oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mamuju Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *