Selasa , Maret 31 2020
Home / Nasional / Prof. Oman Fathurrahman : Kemenag Harus Hadir Ditengah-Tengah Masyarakat

Prof. Oman Fathurrahman : Kemenag Harus Hadir Ditengah-Tengah Masyarakat

Ciputat, 8enam.com.-Ngopi bareng pegiat media sosial pengawasan bidang pendidikan dengan thema, monitoring isu Kemenag di Medsos dan mitigasinya yang di gagas oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, Pusdiklat Kemenag RI di Ciputat Tangerang Banten, Selasa (10/3/2020).

Staf ahli Menag RI yang juga ditunjuk oleh Menag RI Fachrul Razi sebagai Juru Bicara Kementerian Agama RI, Prof. Oman Fathurrahman menyampaikan, Kemenag harus hadir ditengah-tengah masyarakat dan bisa mewarnai setiap aktivitas kerja, dengan memberikan peran Humas sebagai pembangun citra diri ASN Kemenag yang selalu menjadi pengayom umat, memperkokoh moderasi beragama, memahami keragaman dan isu-isu keagamaan, Keterampilan menstransfer nilai dalam proses pemberitaan dengan mengetahui manajemen krisis dan konflik karena kita adalah satu kesatuan yang sinergi.

“Kemenag menjadi pusat gerakan transformasi masyarakat yang rukun, damai dan toleran. Juga berperan aktif sebagai agen transformasi berita keagamaan yang adil dan berimbang, sehingga masyarakat menerima informasi keagamaan yang mencerahkan dan menentramkan,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kakanwil Kemenag Sulbar H. M. Muflih B Fattah di dampingi Kasubag umum dan Humas, H. M. Sahlan yang hadir dalam kegiatan tersebut, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ngopi bareng ini, sehingga peran-peran Humas harus ditingkatkan bahkan kedepannya harus lebih baik.

“Karena wajah dan potret Kementerian Agama ada pada Humas, bagaimana mengelolah kehumasan dan publikasi yang benar, terkini dan akuntabel, tentunya juga mampu membangun mitra dengan instansi lain serta komunikasi dan sinergitas dengan para media cetak dan elektronik,” urainya disela-sela ngopi bareng dengan pegiat media sosial. (Alan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *