Selasa , Maret 31 2020
Home / Daerah / Cegah Penyebaran COVID-19, BAGUNA PDI Perjuangan Sulbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran COVID-19, BAGUNA PDI Perjuangan Sulbar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mamuju, 8enam.com.-Untuk mengantisipasi menyebarnya virus corona (COVID-19) di Sulawesi Barat, Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Sulawesi Barat turut mengambil langkah cepat.

Terbukti, Minggu (22/3/2020), dengan dipimpin langsung oleh Ketua BAGUNA PDI Perjuangan Sulawesi Barat, H. Arwan M Aras Tammauni, sejumlah Pasukan BAGUNA Sulbar bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah di Mamuju.

Ada 7 rumah ibadah berupa Gereja yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan hari ini, di antaranya Gereja Toraja, Gereja Kristen Sulawesi Barat (GKSB), Gereja GBI, Gereja Pantekosta, Gereja Advent, Gereja Kasih Anugerah Mamuju dan Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA).

“Kegiatan hari ini bukti dukungan kita kepada pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona yang kondisinya memang makin meluas. Yang pasti ini adalah Iangkah kongkrit, dan kita menyasar rumah ibadah terlebih dahulu,” kata Ketua BAGUNA PDI Perjuangan Sulawesi Barat, H. Arwan M Aras Tammauni.

Menurut Arwan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan ide dan inisiatif secara bersama dari pengurus BAGUNA. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menunjukkan solidaritas dan kepekaan sosial dalam menghadapi dan mencegah wabah virus corona.

“Ini adalah upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Dan saya rasa memang perlu ada kesadaran bersama untuk melakukan upaya seperti ini. Apalagi, ini adalah kontribusi, contoh dan bagian dari cara kita mengedukasi masyarakat betapa pentingnya mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona, khususnya di Sulawesi Barat,” jelas Arwan.

Anggota DPR RI dari komisi VIII tersebut berharap, kepada masyarakat agar dapat mengikuti setiap arahan dari pemerintah terkait upaya bersama mencegah virus corona. Hal ini juga sebagai bukti untuk menumbuhkan spirit budaya gotong royong dalam mengantisipasi wabah virus tersebut.

“Kepada semua masyarakat agar mengikuti arahan dari pemerintah dengan mematuhi aturan social distancing dan tidak bepergian ketempat keramaian untuk sementara waktu, dan jangan lupa jaga kebersihan diri dan lingkungan kita,” harap politisi muda ‘banteng moncong putih’ itu.

Arwan menambahkan, selain gereja, BAGUNA Sulbar juga akan menyasar masjid dan tempat-tempat penting lainnya besok, Senin (23/3/2020) untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Selain penyemprotan disinfektan, tim relawan kami juga sedang menyiapkan hand sanitizer untuk dibagikan. Kita berharap dan berdoa Sulbar aman dari virus corona ini,” tutup Arwan. (Asr/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *